Disdik Barsel Bakal Tindak Tegas Guru Sering Mangkir Turun Sekolah

, – Sikap tegas yang ditunjukan oleh Kepala (Disdik) Syahdani patut di acungi jempol. Sebab, bagi setiap guru maupun kepala sekolah yang sering mangkir turun ke sekolah untuk mengajar di tahun 2024 ini, pastinya bakal mendapatkan sangsi tegas, karena hal itu adalah merupakan aturan yang berlaku.

Bahkan di tahun–tahun sebelumnya beberapa guru telah diberikan sangsi dan apabila masih ada guru atau kepala sekolah melakukan perbuatan mangkir atau malas turun ke sekolah pasti akan mendapatkan sangsi yang lebih tegas di tahun 2024 ini,” kata Kepala Syahdani, Selasa (30/7/2024).

Syahdani mengatakan, untuk menghindari sangsi tersebut, maka diharapkan para guru maupun kepala sekolah untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, karena guru adalah merupakan abdi masyarakat.

Kepada masyarakat, tambah dia, mempersilahkan secara langsung melaporkan kepada Disdik, baik dengan datang langsung ke kantor atau melalui ponsel.

“Apabila ada guru atau kepala sekolah yang dilaporkan, memang terbukti melakukan hal sesuai laporan tersebut, pastinya akan mendapatkan sangsi tegas,” ucapnya mengulangi.

Terpisah, Hermanes Ketua Komisi III mengatakan, sangat salut dan bangga atas sikap tegas yang dilakukan oleh Kadisdik Barsel tersebut, dan berharap agar itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan

Politisi mengungkapkan, bahwa selama ini cukup banyak laporan masyarakat kepada terutama komisi III terkait kinerja guru dan kepala sekolah di daerah Barsel ini.

“Dan laporan yang paling menonjol adalah guru atau kepala sekolah yang bertugas luar kota Buntok atau di desa – desa di wilayah Barsel, ada laporan kepala sekolah yang turunnya hanya 2 kali dalam seminggu yakni Senin-Kamis saja, dan ada juga guru yang banyak menghabiskan waktu di kota Buntok saja dengan alasan ikut suami,” pungkasnya. (lam)