Ketua Komisi III DPRD Barsel Sebut Perlu Perhatian Serius Pembangunan di Tingkat Desa

, – Agar Kabupaten bisa lebih maju dan sejajar dengan daerah lainya, maka di tingkat desa perlu perhatian serius. Hal itu dikatakan, Ketua Komisi III Barsel, Hermanes, Rabu (31/7/2024).

Dikatakan, jika program percepatan pembangunan infrastruktur di desa menjadi prioritas pemerintah, artinya pemerintah telah dianggap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, sehingga bisa menikmati pembangunan yang selama ini sangat nyata.

Menurut politisi Barsel itu, bahwa langkah penyiapan program pemerintah setiap tahun, merupakan percepatan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur dan bidang lainnya.

Wakil rakyat dapil II Barsel itu mengatakan, bahwa setiap kebijakan pemerintah akan berdampak langsung kepada masyarakat dalam rangka menggerakan sektor riil dan perekonomian masyarakat yang saat ini dinilai terabaikan.

Diungkapkan, apabila memang Pemerintah telah memprogramkan prioritas pembangunan di tingkat yang paling bawah, maka pemerintah juga sudah menunjukan kepedulian akan pentingnya dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang kini terisolir dan sangat membutuhkan perhatian.

“Khususnya dalam membuka jalan maupun peningkatan jalan untuk memperlancar jalur masyarakat dalam membawa dan memasarkan hasil pertanian dan yang mereka miliki,” terangnya panjang lebar.

Dengan adanya semua program pemerintah itu, tambah dia, sudah pasti lembaga DPRD akan mendukung, sebagai upaya membuka keterisolasian daerah serta dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

”Pastinya kita selaku wakil rakyat menginginkan kesejahteraan rakyatnya bisa selalu sejahtera,” pungkasnya.(lam)