Ketua DAD Barsel: Rumah Betang Jadi Pusat Kebudayaan dan Sekolah Budaya

, BUNTOK – Ketua Dewan () Kabupaten Barito Selatan () Tamarzam menyatakan, Rumah Betang yang dibangun dan diletakan batu pertamanya oleh Pj Bupati Barsel Dr. H.Deddy Winarwan.,M.Si ini, nantinya akan menjadi pusat dan akan didirikan sekolah budaya.

“Bangunan Rumah Betang ini nantinya akan menjadi pusat kebudayaan dan akan mendirikan sekolah budaya,” kata pria yang akrab disapa Ake tersebut saat menyampaikan sambutan pada acara peletakan batu pertama Rumah Betang, Minggu (4/8/2024).

Ia menerangkan, pihaknya sudah melakukan kajian pembelajaran dan pembuatan proposal, mudah-mudahan didukung nya nanti. Hal tersebut sudah didukung oleh anggota DPRD Barsel saat melaksanakan rapat DAD.

“Sekolah budaya itu nantinya dari usia dini, kalau tidak adat istiadat ini akan punah,” tegasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, salah satu orang yang bejasa besar dalam pembangunan Rumah Betang tersebut adalah Pj Bupati Barsel Bapak Deddy Winarwan.

“Semoga pemimpin Barsel terpilih nantinya bisa seperti Bapak Deddy Winarwan, yang menjadi Pj Bupati sarat prestasi dan kebijakan sangat pro masyarakat,” pungkasnya. (lam)