Pemkab Barsel Gelar Rakor Ekspose Reorientasi Rancangan Teknokratik RPJMD

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) () melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Barsel menggelar rapat koordinasi ekspose/reorientasi rancangan teknokratik RPJMD Kab Barsel Tahun 2025-2029.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barsel Edy Purwanto membuka secara resmi acara tersebut dalam sambutannya, rancangan teknokratik RPJMD tahun 2025-2029 yang sudah disempurnakan sesuai dengan masukan yang diperoleh melalui Rakor/Reorientasi ini nantinya, agar dapat segera dikoordinasikan kepada KPU sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan tahun 2024

‘’RPJMD Teknokratik ini nantinya diharapkan bisa menjadi acuan bagi para calon Kepala Daerah yang akan berkontestasi di Pilkada dalam menyusun visi, misi serta program unggulannya,” katanya, Selasa (13/8/2024).

Menyepakati penyusunan rancangan teknokratik RPJMD mencakup analisis gambaran umum kondisi daerah, perumusan gambaran keuangan daerah, perumusan permasalahan pembangunan daerah, penelaahan dokumen perencanaan lainnya, dan perumusan isu strategis daerah.

Sekretaris Bappeda Ali Sadikin melaporkan bahwa peserta yang mengikuti diharapkan dapat merumuskan hasil kesepakatan yang nantinya akan dituangkan dalam berita acara. Peserta rakor adalah kepala , camat se-Barsel dan tim ahli dari Universitas Gadjah Mada () Yogyakarta. (lam)