Pj Bupati Barsel “Warga” Dayak Sarat Prestasi

BALANGANEWS, BUNTOK – Prestasi demi prestasi diraih oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten (), Dr H. Deddy Winarwan.,M.Si selama memimpin Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat setempat, lantaran beliau juga sudah menjadi “Warga” Suku .

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Adat Dayak. () Barsel Tamarzam, saat peletakan batu pertama Rumah Betang, beberapa waktu yang lalu.

“Pak Deddy merupakan Pj Bupati yang sarat prestasi. Tahun pertama beliau datang 2023 hanya 1,0 sekian triliun, tapi saat kemarin waktu paripurna pidato APBD 2024 kurang 500 miliar sudah 2 triliun. Itu belum sampai 2 tahun beliau menjabat, sangat luar biasa,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota tersebut.

Ia menyatakan, oleh karena itu tidak salah lah DAD provinsi dan DAD kabupaten mendukung dan membela Pak Deddy untuk membangun di Kabupaten Barito Selatan.

“Jadi jangan lewatkan seorang pemimpin seperti beliau ini, karena sudah menjadi Warga Dayak Maanyan, lantaran sebelumnya dianugerahi gelar kehormatan Patis Lawung Payung Undro,” ucapnya, Selasa (13/8/2024).

Ia mengungkapkan, gelar tersebut bermakna, mampu, bijaksana kuat, berpegang teguh dengan prinsip dan mampu memayungi seluruh kepentingan masyarakat untuk mencapai pembangunan dan kemakmuran.

“Mudah-mudahan beliau nanti menjadi Dirjen di , beliau kan sudah jadi orang Dayak ya manfaatkan lah akses ke kementrian, minta sebanyak-banyaknya untuk Barsel, jadi biar Barsel ini jangan jalan di tempat,” pungkasnya. (lam)