DPUPR Barsel Persiapkan Lelang Proyek Infrastruktur 2024

BALANGANEWS, – Kabid Bina Marga, () Muhammad Taufik, mengungkapkan, saat ini pelelangan di daerah itu sedang dipersiapkan.

“Semua sedang dipersiapkan, untuk memastikan lelang proyek infrastruktur 2024 bisa cepat berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya, Selasa (13/8/2024).

Dikatakan, Persiapan pelelangan proyek infrastruktur di 2024 ini sesuai dengan instruksi yang diterima dari Pj Bupati Barsel, saat Apel Besar Awal Tahun 2024 lalu.

Menurutnya, pelelangan menjadi prioritas dalam mempercepat penyerapan .

Pasalnya evaluasi 2023 menunjukkan bahwa proses pelelangan terlambat sehingga hasil evaluasi dari Pj Bupati Barito Selatan bersama jajaran, menekankan perlunya percepatan agar tidak ada lagi keterlambatan dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Sebelum akhir tahun, kami berkomitmen untuk menyelesaikan pelelangan proyek infrastruktur, sehingga tidak ada lagi kendala seperti tahun sebelumnya,” tegasnya.

Langkah-langkah konkret perlu diambil guna memastikan kelancaran proses, kata dia, yakni termasuk kegiatan penyusunan dokumen dan Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang bertujuan mempercepat penyerahan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Di sisi lain, kata Taufik, dengan upaya bersama itu, dapat menghindari keterlambatan dalam pelaksanaan proyek dan meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran pada 2024.

Perlu diketahui, kata dia, Ada beberapa kegiatan strategis dilakukan, guna mempercepat penyerahan dokumen ke ULP. Untuk itu pentingnya kerja sama antar bagian, guna menghindari keterlambatan yang mungkin terjadi.

“Kami telah merancang langkah-langkah kongkret untuk memastikan proses ini berjalan efisien, sehingga perlunya dukungan semua pihak agar semuanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (lam)