Tarik Investor Guna Mempercepat Pembangunan Barsel

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen untuk terus meningkatkan penanaman modal yang kondusif. Dengan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan ekonomi yang bisa merubah keunggulan komparatif menjadi kompetitif.

Sekretaris Daerah (sekda) Barsel Eddy Purwanto, mengatakan, ini adalah upaya mempercepat dan memajukan daya saing perekonomian secara berkelanjutan.

Dijelaskannya, pengelolaan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dengan perencanaan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah di Barsel.

“Salah satu upaya peningkatan peluang bisa dilakukan melalui pendekatan berbagai aspek, yang secara umum menggambarkan kondisi geografis, budaya, masyarakat dan perekonomian daerah,” katanya, Selasa (13/8/2024).

Ketersediaan data dan informasi tentang potensi daerah, menjadi sangat penting dalam perumusan kebijakan daerah. Di mana telah tertuang dalam Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM).

“Dengan informasi dan data yang kita miliki ini kiranya dapat membantu para calon investor. Untuk memilih dan menentukan minat investasinya di wilayah Barsel,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa kajian RUPM Barsel disusun dengan melihat potensi investasi daerah, dan memperhatikan arah kebijakan pemerintah daerah. Pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). (lam)