KONI Barsel Doakan Atlet SIWO PWI Barsel Dapat Prestasi di Porwanas Kalsel

BALANGANEWS, BUNTOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) siap mendoakan atlet-atlet Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama atlet Kalimantan Tengah () yang akan terjun pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 pada tanggal 19-26 Agustus di Kota Banjarmasin, Provinsi ().

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Barsel, Idariani, SE saat audiensi dan penyerahan dana hibah KONI Barsel ke pengurus PWI Barsel dan pengurus SIWO di Galaxi Cafe, Rabu (14/8/2024).

Sebagai salah satu anggota KONI, sudah menjadi tanggung jawab KONI Barsel membantu cabang olahraga (cabor) termasuk Siwo PWI Barsel dalam menjalani setiap event olahraga di tingkat nasional.

“Pada prinsipnya semua cabor untuk terus berprestasi, tidak terkecuali SIWO PWI. Sehingga, wajib kita dukung. Sehingga hari ini kita serahkan bantuan pembinaan,” kata ketua KONI Barsel Idariani.

Anggota DPRD Barsel dari yang baru saja dilantik ini meminta supaya Siwo Barsel bisa menggunakan dana yang telah diserahkan sebaik baiknya. Untuk itu, Idariani berharap kepada seluruh atlet SIWO Barsel bisa memberikan yang terbaik bagi Barsel.

“Saya berharap atlet Barsel yang akan mewakili Kalteng dapat berprestasi di even Porwanas, sehingga dapat membawa harum Barsel di tingkat nasional untuk kalangan wartawan,” harapnya.

Ketua PWI Barsel, Julius M Sinaga mengatakan, keikutsertaan atlet SIWO Barsel di even Porwanas Kalsel tahun 2024, karena sebelumnya telah berhasil merah mendali Emas Esports dan biliar perak peda kegiatan Pekan Olah Raga Wartawan Daerah () Kalteng belum lama ini di Palangkaraya.

“Untuk Porwanas kali ini, Barsel menyumbangkan 5 atlet untuk yaitu, Esports Legends tiga orang, biliar satu orang dan Tenes Meja satu orang,” pria yang akrab disapa Ucok itu, Kamis (15/8/2024).

Dijelaskannya, PWI Basel selalu berkoordinasi dengan KONI Barsel selaku pembina olahraga di Bumi Dahani Dahani Tuntung Tulus ini. Koordinasi yang dimaksud terutama pemberitaan.

“Untuk Porwanas kali ini kami dibantu, setelah SIWO PWI telah resmi bergabung menjadi anggota KONI. Makanya, untuk kegiatan Porwanas ini kita mendapatkan bantuan dari KONI sehingga teman-teman bisa lebih semangat lagi bertanding di Banjarmasin,” jelasnya.

Masih dikatakan Ucok, even Porwanas di Banjarmasin nanti, selain dihadiri seluruh provinsi, juga dihadiri pejabat penting seperti Mentri Olahraga dan Wakil Presiden RI terpilih Gibran.

“Kami mengharapkan doa dan dukungan semua pihak, tak terkecuali KONI Barsel agar kita bisa membawa harum daerah dengan meraih mendali pada Porwanas di Kalsel nanti,” pungkasnya. (lam)