Julius Sinaga Calon Tunggal Konferensi Ketua PWI Barsel

, BUNTOK – Setelah dibuka pendaftaran bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten dari tanggal 1 sampai 14 Agustus 2024. Hingga berakhirnya waktu pendaftaran yang sudah ditentukan, hanya satu calon tunggal yang sudah mendaftarkan diri secara resmi kepada panitia konferensi, yakni Julius M. Sinaga.

“Iya benar, sampai kemarin tanggal 14 Agustus pendaftaran konferensi Ketua PWI ditutup, hanya saudara Julius Sinaga yang resmi mendaftar,” kata Ketua Panitia Konferensi H. Laily Mansyur kepada awak media, Kamis (15/8/2024).

Ia menjelaskan, untuk mendaftar sebagai bakal calon ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi, salah satu nya wajib lulus dan memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Madya yang diterbitkan oleh Dewan .

“Karena wartawan PWI wajib lulus UKW dari tingkat Muda, Madya dan Utama, yang diuji dan kartu nya diterbitkan oleh , jadi tidak bisa sembarangan untuk wartawan PWI,” tegas H.Laily.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan konferensi nanti rencananya akan digelar pada tanggal 2 September 2024 mendatang.

“Rencananya konferensi dilaksanakan tanggal 2 September nanti, namun masih bisa berubah karena masih menunggu petunjuk dari Ketua . Semoga konferensi nanti berjalan aman dan sukses, serta semakin baik kedepannya,” pungkasnya. (lam)