Meriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Bulu Tangkis

, – Penjabat (Pj) Bupati (), H. Deddy Winarwan turut berpartisipasi dengan melaksanakan sparing partner bulu tangkis ganda putra setelah membuka secara resmi acara pertandingan bulu tangkis bertempat di GOR Batuah Buntok.

Ketua Panitia Sabirin melaporkan waktu pelaksanaan turnamen selama 5 (lima) hari, dimulai dari tanggal 15 s.d. 19 Agustus 2024. Pemenang diberikan medali, piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan jumlah total keseluruhan sebesar Rp.25.500.000,- (Dua Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Ganda perseorangan putra lokal Barito Selatan jumlah peserta 48, ganda perseorangan putri lokal Barito Selatan 16, ganda perseorangan putra b – c (dewasa diundi) 88, tunggal perorangan pelajar putra usia 13 tahun ke bawah 23, tunggal perorangan pelajar putri usia 13 tahun ke bawah 10, ganda perseorangan pelajar putra usia 17 tahun ke bawah 48, ganda perseorangan pelajar putri usia 17 tahun ke bawah 16, total peserta 249 orang.

Pertandingan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan di antara para pemain bulu tangkis. Semangat juang yang ditunjukkan dalam setiap pertandingan mencerminkan semangat perjuangan bangsa Indonesia.

‘’Saya menitipkan pesan agar melaksanakan dan mengikuti event ini dengan sportif dan fair, jangan sampai ada keributan-keributan. Selain untuk berkompetisi, kita harus menanamkan dalam benak kita bahwa bulu tangkis dan lainnya harus meningkatkan persaudaraan dan persatuan kita semua, sehingga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di kabupaten yang kita cintai ini tetap terpelihara. Selain ajang pertandingan ini sekaligus hiburan dan hadiahnya juga bisa membuat peserta terhibur. Terima kasih kepada panitia yang telah memfasilitasi masyarakat pecinta ,” pungkasnya. (lam)