Gali Potensi Anak, Disdik Gelar Berbagai Lomba

BALANGANEWS, – Penjabat (Pj) Bupati H.Deddy Winarawan membuka secara resmi lomba mewarnai jenjang , TK, SD, Kelas 1-3,Lomba Menggambar Jenjang SD Kelas 4-6, Lomba Puisi Jenjang SMA, Lomba Pidato Jenjang SMP,SMA dan, Lomba Karya Ilmiah Jenjang SMA, bertempat di Aula Disdik, Sabtu (17/8/2024) siang.

Kepala Dinas menjelaskan melakukan identifikasi dan pengembangan talenta di bidang seni dan budaya menjadi bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.

“Membina generasi muda dalam melestarikan budaya daerah agar terus berkembang. Ini merupakan salah satu tujuan pelaksanaan lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab Barsel dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 kemerdekaan RI. Lomba diikuti perwakilan beberapa kecamatan yang sudah mengirimkan diantaranya dari , Kecamatan Dusun Selatan, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala,” katanya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarawan saat membuka secara resmi acara lomba juga mengapresiasi semua pihak termasuk guru, pembimbing, orang tua, yang terus berupaya menemukan talenta-talenta generasi muda yang akan memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan bangsa Indonesia.

“Saya semua yang mendukung, anak-anak ini adalah bibit yang harus ditanam untuk tumbuh. Diharapkan bisa berkembang dan harus ada yang mendukung supaya tumbuh lagi talentanya menjadi lebih kuat lagi,” ucapnya.

Ditambahkan seni merupakan aktualisasi diri yang tidak muncul dengan sendirinya. Menurutnya, seni harus digali dan dijadikan sebagai gaya hidup dan menjadi pegangan untuk terus berkembang. (lam)