Disdik Barsel Terus Berupaya Menunjang Kreatifitas Anak

, – Pemerintah Daerah Barsel melalui (Disdik) setempat akan terus berupaya menunjang kreatifitas anak didik di daerah itu, tentunya dengan menggelar berbagai macam kegiatan.

“Dengan menggelar kegiatan yang bisa memberikan dampak positif, tentunya kita berharap anak didik bisa menjauhkan hal-hal yang bersifat negatif,” kata Kepala , Syahdani, selasa (27/8/2024).

Dijelaskan, saat ini anak-anak, menyukai yang namanya permainan online, atau browsing . Masalah ini, bisa saja menjadi salah satu pendidikan yang salah dan tentunya berujung ke arah yang negatif.

“Tidak dapat dipungkiri banyak anak-anak yang menerima hal-hal yang notabene, khususnya untuk orang dewasa,”ucapnya.

Ditambahkan pengaruh yang kuat serta meningkatnya Ilmu Pengetahuan dan (IT) di saat ini, tampaknya membawa dampak yang besar bagi anak-anak. Hal tersebut tentunya mengharuskan adanya upaya dari semua pihak, dalam mengarahkan anak didik agar bisa mendapatkan pendidikan secara benar dan positif, dimana disesuaikan dengan usia mereka.

Ia berharap, terutama kepada seluruh elemen masyarakat, maupun orang tua untuk dapat memberikan pengawasan secara benar terhadap anak-anak. Selain itu, kata dia, peran orang tua merupakan salah satu pengaruh yang besar bagi pendidikan anak selain di sekolah.

“Sebab selain televisi, internet dan hal modern lainnya, faktor pergaulan serta , juga harus diawasi. Karena bisa saja banyak pengaruh negatif yang dapat merusak pola pikir para generasi penerus kita kelak,” pungkasnya. (lam)