Pemkab Barsel Kembali Berangkatkan Tim Kesenian dan UMKM Ke Bulgaria

, Tim Seni Budaya Sanggar Tari Ranu Mareh, Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten kembali akan berangkat dan memperkenalkan tarian tradisional khas Barito Selatan (Barsel) ke Eropa. Seluruh anggota sanggar tari yang akan berangkat dilepas oleh Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin bertempat di aula kantor Bupati Barito Selatan.

“Kontingen yang akan tampil di acara Folklore ke XIV Folk 2024 dan promosi peluang investasi melalui seni dan budaya tahun 2024 di Eropa atas undangan langsung dari panitia,” katanya, Selasa (27/8/2024).

Suatu kebanggan bagi Kabupaten Barito Selatan bisa mewakili bahkan Indonesia untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia. Diharapkan UMKM yang ditampilkan dapat membuka peluang investasi bagi dunia luar untuk lebih mengenal Barito Selatan.

“Bahhwa Disporaparbud didukung oleh Disdagkop UKM bersama sanggar tari Ranu Mareh untuk dapat mengemban tugas dan amanat dengan baik,” ucapnya.

‘ sangat konsen dalam segala aspek pembangunan di segala bidang tak terkecuali pembangunan yang berkelanjutan.

Terima kasih kepada semua masyarakat tanpa terkecuali yang telah mendukung semua kegiatan pembangunan di wilayah Barito Selatan. Semua yang terlibat dan berperan dalam kegiatan, dapat melaksanakan tugas dengan baik.’

‘’Perkenalkan kabupaten yang kita cintai ini, jaga nama baik Barito Selatan, membawa bendera Barito Selatan, Kalimantan Tengah dan Indonesia ke kancah dunia, diharapkan semua tim dapat tampil maksimal,” pungkasnya. (lam)