DSPMD Barsel Minta Kades Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Desa

, – Kepala DSPMD () Selviriyatmi berharap, kepada seluruh kepala desa (Kades) se Kabupaten Barsel untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di desanya masing-masing.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik dan prima kepada seluruh masyarakat desa, sehingga masyarakat akan menikmati yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa,” katanya, Jum’at (30/8/2024).

Dijelaskan dengan pelayanan kepada masyarakat diharapkan terus ditingkatkan, dengan meningkatkan sistem pelayanan maksimal kepada masyarakat, yang kurang diperbaiki, yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kades lah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat, karena itu hendaknya selalu tanggap dan proaktif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di tenga-tengah masyarakat desa,” jelasnya.

Ditambahkan sebagai ujung tombak Pemerintah, Kades diharapkan selalu meningkatkan pemahaman Desa akan program, kebijakan Pemerintah tentang desa dan etika Pemerintahan serta peningkatan pelayanan di bidang Pemerintahan yang harus maksimal.

“Pastinya semua kades harus lebih memahami kewenangan dan kelembagaan desa, produk desa, administrasi desa , perencanaan pembangunan desa, keuangan dan kekayaan desa,” pungkasnya. (lam)