Pemkab Barsel Tingkatkan SDM Petani

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) () meminta kepada dinas terkait supaya Sumber Daya Manusia (SDM) para untuk lebih ditingkatkan lagi di tahun 2024 ini.

Hal tersebut dikatakan Sekda Barsel Eddy Purwanto, mengatakan, tekad pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM petani, merupakan wujud dalam melaksanakan program dan rencana kerja dari pemerintah Barsel setiap tahunnya.

“Dan itu tertuang di dalam visi misi dari tugas pemerintah guna mewujudkan kehidupan masyarakat petani yang memiliki SDM berkualitas,” katanya, Jum’at (30/8/2024).

Dijelaskan dengan meningkatnya SDM para petani, diharapkan pula dapat mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu berlimpah ruah di daerah itu.

“Dengan demikian akan terwujud pula suatu tatanan masyarakat yang adil dan makmur,” jelasnya.

Ditambahkan agar para petani bisa bekerja lebih maksimal, dengan begitu pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat seringkali memberikan sosialisasi maupun pelatihan-pelatihan termasuk adanya bantuan benih dan bibit.

“Selain bidang , pemerintah daerah akan memperhatikan pula di bidang perternakan dan .
Sebab, dengan meningkatnya sektor dan perikanan, diyakini dapat menciptakan masyarakat petani yang mandiri, untuk lebih mengembangkan serta meningkatkan produktifitas di segala sektor secara berkelanjutan,” ucapnya.

Dan semua itu terlaksana baik apabila semua pihak dapat mendukungnya serta mengembangkan pola kemitraan yang baik dalam meningkatkan kualitas SDA dan SDM maupun kelembagaan, khususnya terhadap para petani di Barsel. (lam)