Anggota DPRD Barsel Imbau Jaga Kerukunan Umat Beragama

, – Anggota Kabupaten (), Mastini, berharap, masyarakat Barsel dapat selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama. Hal itu ujarnya, agar tercipta kondisi keamanan sebagaimana yang diharapkan selama ini.

Meskipun sejauh ini kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama sudah terjalin dengan sangat baik. Namun, ada baiknya kondisi tersebut lebih ditingkatkan lagi demi ketentraman dan kedamaian kota Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Di Barsel ini, antara pemeluk agama satu dan yang lainnya saling menghormati. Bahkan tak pernah sekalipun terjadi perpecahan, ini kebanggaan bagi kami,” kata Mastini, Jum’at (18/10/2024).

Ditambahkan Politisi Perindo ini, kerukunan antar umat beragama harus selalu terjaga dan dipelihara untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

Apabila suasana kamtibmas terjaga di Barsel, maka dipastikan masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan aman. Tanpa perasaan was-was dan khawatir.

Selain dapat menimbulkan keresahan, perpecahan antar umat beragama pun bisa berdampak menghambat proses dan sama halnya dengan pertumbuhan perekonomian.

“Kerukunan antar umat beragama itu sangat penting, dari situlah akan terbentuknya kamtibmas,” pungkasnya. (lam)