DPRD Barsel Dorong Pemkab Barsel Dalam Penyerapan Tenaga Kerja

, – Anggota , Hermanes mendorong Barsel bisa menjadi Kabupaten nomor satu di wilayah Kalimantan Tengah dalam hal penyerapan tenaga kerja.

Kemajuan dalam bidang penyerapan tenaga kerja selama ini tak luput dari peran serta masyarakat sendiri, dimana dalam majemuknya masyarakat, mampu menyamakan persepsi tanpa memandang asal, agama dan warna kulit, serta meningkatkan rasa toleransi dan menghilangkan sikap egois yang dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat madani yang telah terjalin rapi dalam bingkai kebersamaan.

“Maka dari itu pemerintah daerah disarankan untuk terus menggalakkan program yang sifatnya menumbuhkan kemandirian warga masyarakat,” katanya, Jum’at (18/10/2024).

Ia juga mengapresiasi Pemerintah setempat berhasil sedikit demi sedikit telah berhasil menekan angka pengangguran melalui penyerapan tenaga kerja di sejumlah perusahaan yang ada di Barsel.

“Saya yakin, dengan banyaknya masuk di barsel setiap tahun, akan mampu mengungi angka pengangguran dan kemiskinan di barsel,” pungkasnya. (lam)