Dewan Barsel Mengajak Masyarakat untuk Tingkatkan Hidup Sehat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Sudiarto

BALANGANEWS, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) (), Sudiarto mengatakan, gerakan masyarakat merupakan faktor penting untuk tingkatkan derajat masyarakat.

“Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) ini perlu kesadaran dari seluruh masyarakat, dan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dalam mempraktekkan bagaimana pola hidup bersih dan sehat,” kata anggota DPRD Barsel, Sudiarto, kepada BalangaNews, Kamis (25/3/2021).

Masih dikatakan Sudiarto kepada instansi terkait agar lebih gencar lagi dalam melaksanakan sosialisasi terkait Germas kepada masyarakat di daerah ini.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk bisa menyadari akan pentingnya artinya hidup sehat, hidup sehat yang dimulai dari dengan tersedianya air bersih dan sanitasi yang baik,” ucap Politisi dari Partai Amanat Nasional () Barito Selatan itu.

Ditambahkan, gerakan masyarakat hidup sehat ini merupakan salah satu faktor yang sangat penting agar derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa terus meningkat. Melalui program Germas ini upaya yang dilakukan untuk menurunkan resiko dari terjangkit penyakit yang menular yang berasal dari sekitar maupun Corona Virus Disease 19 (-19).

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung serta membantu dinas terkait dalam menyukseskan program Germas yang selama ini dilaksanakan instansi terkait,” pungkasnya. (lam)