Ketua DPRD Barsel Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua DPRD Barsel, Ir. HM Farid Yusran, MM

BALANGANEWS, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah kabupaten dalam mengantisipasi memutuskan penyebaran Corona atau Covid-19 yang telah menyebar di wilayah Kabupaten Barsel ini.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Barsel untuk bisa mematuhi kebijakan pemerintah kabupaten demi kesehatan bersama agar penyebaran virus tersebut cepat teratasi dan dibasmi dengan cepat,” kata Ketua DPRD Barsel Ir. HM Farid Yusran, MM, Kamis (25/3/2021).

Masih dikatakan Farid Yusran dengan mematuhi kebijakan pemerintah kita akan cepat mengatasi wabah ini, serta demi kesehatan bersama dalam mengantisipasi dan membasmi virus Corona yang menyerang di Kabupaten Barsel ini.

“Selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, hindari kerumunan yang melibatkan orang banyak dan jaga jarak, serta jaga kesehatan agar terhindar dari virus tersebut,” ucap ketua DPRD Barsel yang juga merupakan ketua DPC .

Ditambahkan, lebih baik di rumah kalau sudah tidak melakukan aktifitas yang lainnya serta menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang dan selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, makan makanan bergizi dan buah-buahan serta .

Lanjutnya, apapun yang disampaikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten sebaiknya dilakukan demi kebaikan bersama, karena dengan menjaga kesehatan diri sendiri, menghindari dari pertemuan orang banyak dan diam di rumah kalau tidak ada aktifitas yang lain serta selalu cuci tangan sehabis beraktifitas dapat memutuskan penyebaran virus tersebut.

“Mari kita sama-sama menjaga diri kita, keluarga kita, tetangga dan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan Gerakan Masyarakat (Germas), selalu jaga kebersihan dan membiasakan berperilaku pola hidup bersih serta sehat,” pungkasnya. (lam)