Pj Bupati Barsel Lantik Anggota BPD di 23 Desa

SAVE 20220531 162844

BALANGANEWS, – Pj Bupati Kabupaten (), Lisda Arryana melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terpilih yang berada di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) bertepatan di aula Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

“Hari ini kita melantik anggota BPD yang terpilih, sebanyak 23 Desa yang berada di Kecamatan Dusel, dan sekaligus mengambil sumpah janji anggota BPD terpilih,” kata Pj Bupati, Lisda Arryana, Selasa (31/5/2022).

Masih dikatakan Lisda Arryana BPD sangat berperan penting dalam kemajuan desa dan perputaran roda di suatu desa. Artinya anggota BPD juga perwakilan dari elemen masyarakat di desa.

“Saya berharap, agar seluruh elemen di desa seperti Kepala Desa (Kades), BPD, hendaknya bekerjasama demi roda , terutama mengawal ,” tandas .

Ditambahkan, BPD harus lakukan fungsi kontrol pengawasan agar berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga semua berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Anggota BPD harus bekerjasama dengan Kades untuk mengontrol Dana Desa agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku demi kemajuan suatu desa,” pungkasnya.(lam)