Dari Hobi, Menjadi Pekerjaan Rutin

IMG 20220531 132028
Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Katingan, H. Hariawan

BALANGANEWS, – Dari hobi, menjadi pekerjaan rutin. Bahkan, dapat menambah penghasilan . Salah satu contohnya adalah hobi jahit-menjahit.

Kepala Dinas dan Tenaga Kerja (Distransnaker) , H. Hariawan saat dikonfirmasi terkait masalah dimaksud, Selasa pagi (31/5/2022), membenarkan hal tersebut. “Artinya, jika hobi yang kita miliki tersebut untuk digeluti, Insha Allah akan menjadi usaha baru yang dapat menghasilkan uang. Dan akhirnya, dapat meningkatkan ekonomi di internal keluarga,” ujar Hariawan.

Bersamaan dengan itu pula, dalam waktu yang tidak beberapa lama lagi, Distransnaker yang dipimpinnya saat ini akan mengadakan pelatihan jahit-menjahit khusus untuk para ibu rumah tangga atau wanita yang punya hobi jahit-menjahit. Pesertanya kita batasi sekitar 25 orang. “Hal ini mengingat anggarannya terbatas,” tuturnya

Terkait kegiatan tersebut, untuk tempat pelaksanaannya menurutnya di Desa Baun Bango . Alasannya, lantaran yang mengajukan  permohonan untuk kegiatan tersebut, selain para ibu rumah tangga (IRT) di desa tersebut pada acara Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) di tahun lalu, rencana kegiatan ini juga merupakan program yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Usai pelaksanaan kegiatan ini nantinya, dirinya berharap dengan sangat kepada semua peserta dapat mengambil manfaatnya, dengan melanjutkan aktivitasnya sebagai penjahit profesional. “Jangan hanya sekadar ikut-ikutan saja,” tegas mantan Camat ini. (abu)