Lulusan SMKN 1 Buntok Bisa Lamar ke Perusahaan

SAVE 20220827 185116
Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Buntok, H. Joko Lelono

, – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan () saat ini melakukan kerjasama dengan pihak Persada dalam hal perekrutan tenaga kerja yang mana saat ini telah memasuki tahap penerimaan berkas bagi siswa yang berminat melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) , H. Joko Lelono mengatakan bahwa pihaknya memberikan keleluasaan dalam perekrutan tenaga kerja khususnya bagi siswa lulusan Buntok. Hal itu mengingat, SMK Negeri Buntok saat ini merupakan lembaga yang sudah diakui keberadaannya baik Regional maupun Nasional dan lembaga tersebut adalah BKK atau Bursa Kerja Khusus.

“Jadi tidak lama lagi pihak PT Pama Persada Nusantara akan melakukan seleksi di SMKN 1 Buntok bagi siswa yang telah memasukan lamaran pada perusahaan pertambangan tersebut yang bekerjasama dengan BKK SMK Buntok,” katanya, Sabtu (27/8/2022).

Masih dikatakan Joko Lelono, untuk perekrutan di tahun 2022 ini adalah perekrutan yang kedua kalinya setelah tahun lalu yang berhasil lulus seleksi sebanyak 45 orang dan rencananya tahun ini juga sebanyak 45 orang dengan pihak PT Pama Persada Nusantara.

“Adapun tahapan seleksi nantinya yakni, pengumuman berkas dan wawancara yang juga dilakukan di SMK Buntok,” ucap Kepsek SMKN 1 Buntok.

Ditambahkan, selain melakukan kerjasama dengan perusahaan ini, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan PT Adaro.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan peluang lapangan pekerjaan yang mana hal itu adalah salah satu upaya dalam membantu pemerintah dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan bagi lulusan sekolah menengah yang ada di Barito Selatan khususnya dari SMKN 1 Buntok,” pungkasnya. (lam)