Satbinmas Polres Barsel Melaksanakan FKS

92591d04 475d 4efc 99ec 9498b86c266f

, – Satbinmas Polres Barito Selatan () melaksanakan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) kepada lurah Hilir Sper, seluruh Ketua RT, para tokoh agama dan masyarakat , Rabu (1/3/2023).

Kegiatan forum silaturahmi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Hardi Sugito. Kegiatan tersebut dibuka oleh perwakilan Lurah Hilir Sper dengan menyampaikan beberapa permasalahan dan situasi kondisi wilayah di kelurahan tersebut.

Salah satu yang utama, menyampaikan kepada peserta undangan yang hadir, bahwa menjelang , masyarakat harus tatap waspada dengan adanya pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba antara masyarakat dengan warga lainnya.

Kemudian, para orang tua harus waspada dan selalu memonitor anak anak dalam pergaulan, karena sudah banyak generasi muda yang terjerumus dengan .

Dalam giat Forum Silaturahmi Kamtibmas ( FSK ), perwakilan dari ketua RT.15 Hilir Sper menyampaikan beberapa permohonan dengan memberikan solusi tentang pembuatan Pos Kamling dan agar Polres Barsel selalu patroli. Karena, di wilayahnya sangat dibutuhkan kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk mencegah terjadi pelaku pencurian.

Dengan adanya permohonan itu, Kasat Binmas Polres Barsel menerima baik yang disampaikan oleh Ketua RT.15 Hilir Sper, untuk pembangunan Pos Kamling dan menyarankan agar sebaiknya melibatkan warga setempat.

“Dengan biaya dari swadaya masyarakat sekitar . Untuk penjagaan keamanan akan dilakukan, namun turut dibarengi peran serta masyarakat,” ungkapnya.

Lebih dalam, Kasat Binmas turut menyampaikan program pemerintah mengenai stunting agar warga membantu menyampaikan kepada masyarakat Kelurahan Hilir Sper. (lam)