Pemkab Bartim Lakukan Pembinaan KIM Pipakat Bagok

WhatsApp Image 2023 08 03 at 9.26.24 PM

, – Pemerintah Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik setempat, melakukan pembinaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Pipakat Bagok di Desa Bagok .

“Pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota KIM Pipakatan Bagok agar dapat menjadi agen perubahan dalam menyebarkan informasi yang akurat, terpercaya, dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut,” kata Kepala Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Wayan Cakre, di Tamiang Layang, Kamis (3/8/2023).

Ia mengatakan, pentingnya peran KIM dalam era digital ini. KIM memiliki peran yang sangat strategis dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya KIM diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang berbagai isu penting.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Wayan Cakre, menambahkan pembinaan ini mencakup pembuatan website KIM dan cara penggunaannya. Pengurus KIM Pipakatan Bagok juga diajarkan teknik pembuatan berita yang efektif dan efisien, dan penggunaan untuk menyebarkan informasi dengan lebih luas dan tepat sasaran.

“Kami berharap melalui pembinaan ini, anggota KIM Pipakatan Bagok dapat menjadi garda terdepan dalam menyediakan informasi yang berkualitas, objektif, dan relevan kepada masyarakat. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari informasi yang tidak benar dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi yang dapat dipercaya,” tutupnya. (yus)