Kadistangan Tinjau Kegiatan Kelompok Tani Desa Ampari

, – Kepala dan Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah, Lurikto terus berkomitmen memperhatikan para petani muda yang telah melakukan budidaya tanaman cabai dan terong.

“Atas komitmen tersebut, disela-sela kesibukannya melaksanakan kegiatan di SMKN 1 Raren Batuah, saya dan jajarannya menyempatkan diri meninjau langsung pengembangan budidaya cabai dan terong milik Kelompok Pemuda Tani di Desa Ampari Kecamatan Awang,” kata Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Lurikto, di Tamiang Layang, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut dikatakan dia, kami memberikan apresiasi kepada para pemuda yang tergabung dalam kelompok tani yang secara kreatif mengembangkan lahan kosong agar bernilai ekonomis, untuk itu sangat baik untuk didukung dan dibina.

Ditambahkan dia, saat ini sejumlah pemuda di Desa Ampari secara aktif membudidayakan dipekarangan dengan menanam cabai dan terong, ini sebagai realisasi dan respon masyarakat dalam menanggapi dianjurkan pemerintah selama ini untuk mencegah kenaikan inflasi.

Dengan kreativitas ini kami akan terpanggil untuk melakukan pembinaan secara intensif sehingga usaha pengembangan sayur dengan memanfaatkan lahan kosong ini bisa berhasil dan nantinya dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

Pada kesempatan itu, Lurikto berharap semoga kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini menjadi budaya dan berkembang di daerah itu, dengan demikian harga bahan pangan terutama sayur- dapat terkendali dengan baik. (yus)