Pancani-Raran Resmi Daftar ke KPU Barito Timur

, TAMIANG LAYANG – Bermodal dukungan tiga Partai Politik akhirnya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, dan Raran (Pancaran) secara resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu, (28/8/2024).

Pancani Gandrung yang juga Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia () Kalimantan Tengah berpasangan bersama Ketua DPC Kabupaten Barito Timur, Raran, mendapatkan dukungan 3 partai politik, tiga partai pengusung pasangan Pancaran itu meliputi Hanura, Demokrat dan PSI.

Pancani-Raran tiba di Kantor KPU Barito Timur 25 menit menjelang penutupan pendaftaran hari kedua bersamaan dengan guyuran hujan lebat, Calon Bupati dan Wakil Bupati itu disambut oleh Sekretaris KPU Nora Feriyani dengan pemasangan selempang KPU, kemudian dilanjutkan proses pendaftaran yang dipimpin oleh Ketua KPU Satya Hedipuspita.

Setelah memeriksa seluruh berkas pendaftaran, Ketua KPU menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur Pancani Gandrung dan Raran.

“Pasangan calon ini diusulkan oleh gabungan partai politik dengan menggunakan perolehan suara sah pada 2024, dengan rincian Partai Demokrat 7.555 suara sah, Partai Hanura 4.584 suara sah dan PSI 3.193 suara atau jumlah total 15.332 suara sah,” terang Ketua KPU Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Rabu (28/8/2024).

Setelah melalui tahapan pemeriksaan dokumen-dokumen kelengkapan administrasi dan persyaratan pencalonan telah sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga pendaftaran pasangan calon Pancani – Raran ini dinyatakan diterima.

Dalam konferensi usai pendaftaran, Pancani Gandrung menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Barito Timur serta semua pihak yang terlibat membantu sehingga proses pendaftaran itu berjalan dengan lancar.

“Pasangan Pancani Gandrung – Raran ini kami sebut Pancaran Emas . Jadi kami sudah diterima di KPU dan siap ikut bertarung dalam kontestan ( Barito Timur) saat ini. Tidak ada yang kurang berkas kami, sudah diterima semua,” ujarnya.

Pancani kembali menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Barito Timur dan partai pengusung.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Barito Timur dan partai pengusung yang telah mengantarkan kami untuk mencalonkan diri yang ketiga kali semoga kali ini kita bisa menang,” tandasnya.

KPU Barito Timur membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur selama 3 hari yaitu tanggal 27-29 Agustus 2024. Pada tanggal 27 dan 28 Agustus, pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada tanggal 29 Agustus, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 malam. (yus)