Nuryakin-Doni Pertama Yang Mendaftar Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mura Ke KPU

BALANGANEWS, – Orang nomor 1 (satu) Aparatur Sipil Negara () se – Kalimantan Tengah (), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Drs. H. , M.Si dan Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten (Mura) 1 (satu) Periode serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Periode 2024 – 2029 dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Dr. Doni, S.P., M.Si besok pagi, Kamis (29/8/2024) yang diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB, dijadwalkan telah siap untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura), maju sebagai Bakal Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Pemilihan Kepala Daerah () Serentak Tahun ini.

Menerima kabar berita tersebut, Balanganews.com berinisiatif segera bergegas untuk mencari informasi kebenaran kabar tersebut sekaligus menghimpun informasi – informasi yang beredar di lapangan.

Saat dikonfirmasi langsung melalui Ketua KPU Kab. Mura, Okto Dinata melalui pesan WhatsAppnya malam ini, Rabu (28/8/2024) menyampaikan, jika tidak ada Bapaslon yang mendaftar di hari pertama pendaftaran hingga sore hari ini, Rabu (28/8/2024) masih belum ada Bapaslon yang telah terkonfirmasi untuk mendaftar.

“Bapaslon yang telah mendaftar ke KPU secara resmi dari awal pembukaan pendaftaran hingga hari ini masih belum ada. Akan tetapi, yang telah menyampaikan surat pemberitahuan hari ini kepada kami akan mendaftar di hari terakhir besok, Kamis (29/8/2024) ada,” ujar Okto Dinata.

Dari informasi yang berhasil Balanganews.com kumpulkan di lapangan hari ini, pukul 10.00 WIB besok pagi Bapaslon atas nama H. Nuryakin – Doni atau NURANI yang terlebih dahulu mendaftar ke KPU.

Sementara itu, melalui surat pemberitahuan yang ditujukan ke KPU Kab. Mura hari ini. Bapaslon atas nama Heriyus M. Yoseph – Rahmanto Muhidin atau lanjut mendaftar ke KPU Kab. Mura pada siang harinya sekitar pukul 13.00 WIB. (Sam)