Peringati Hari Ibu, TP PKK Gelar Rapid Test Gratis

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Timur menggelar Rapid Test kepada Ibu-ibu secara gratis

, TAMIANG LAYANG – Dalam rangka mengisi dan memperingati Hari Ibu Tahun 2020 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten menggelar beberapa kegiatan di antaranya melaksanakan kepada Ibu-ibu secara gratis.

“Hari ini kami yang tergabung di TP PKK Kabupaten Barito Timur, selain menggelar kegiatan Rapid Test bagi Ibu-ibu secara gratis, kami juga melaksanakan pelatihan menyulam dan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut Ny. Munita mengatakan semua kegiatan yang dilaksanakan dan dipusatkan di Aula Rujab Bupati Barito Timur ini memperhatikan standar protokol sehingga dilaksanakan dengan sederhana dalam suasana keprihatinan di tengah badai Pandemi -19 yang belum kunjung berakhir.

Ditambahkan dia, meskipun dilaksanakan secara sederhana para Ibu-ibu yang tergabung di TP PKK, GOW dan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Barito Timur ini sangat antusias menyambut hari ibu tahun 2020 ini, hal itu dibuktikan dengan kehadiran mereka dalam kegiatan syukuran, pelatihan membuat masker sehingga terlihat cantik serta Rapid Test gratis.

Dikatakan Ny. Munita, meskipun di tengah badai pandemi ini dirinya berharap para Ibu-ibu tetap semangat dan terus berjuang mengupayakan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, melalui kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan inovatif.

Pada kesempatan itu Ny. Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas yang juga Anggota Kabupaten Barito Timur meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan dengan lebih disiplin dan ketat dimanapun berada. (yus)