Pemkab Akan Lengkapi Sarpras BPBD Secara Bertahap

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas

, – Bupati , Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan untuk memaksimalkan penanganan di daerah itu, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana (Sarpras) Badan Penanggulangan Bencana Daerah () yang kini masih terbatas.

“Setelah dibentuk BPBD Kabupaten Barito Timur masih minim Sarpras sehingga perlu dilengkapi secara bertahap dengan menyesuaikan yang ada di daerah,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut mengatakan, untuk itu kini pihaknya sedang melakukan inventarisir dan menyusun kebutuhan kelengkapan Sarpras di instansi yang baru dibentuk itu, sehingga benar-benar bisa berkerja secara maksimal.

Ditambahkan dia, penyediaan Sarpras ini tentu memperhatikan beberapa aspek seperti aspek geografis serta ketersediaan anggaran, dan mengingat keterbatasan anggaran maka diperlukan penyusunan skala prioritas.

Dikatakan dia, meskipun kini Sarpras yang masih tergolong minim namun diharapkan tidak menjadi alasan untuk tidak aktif melakukan kegiatan, sebaliknya keterbatasan ini menjadi motivasi berkerja lebih baik lagi sehingga Sarpras-nya semakin lengkap.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera juga mengharapkan BPBD dapat bekerjasama dengan instansi-instansi lain dalam penggalangan informasi terlebih masalah keterpaduan penanganan bencana sehingga bisa berjalan secara efektif dan terpadu. (yus)