H. Gunawan, S.A.P Kunjungi 4 Desa di Wilayah Kecamatan Sungai Babuat

Whatsapp Image 2023 11 30 At 9.15.09 Pm

BALANGANEWS, – Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat seraya mendengarkan aspirasi, keluh, kesah maupun unek-unek yang ingin disampaikan masyarakat desa, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah () Kabupaten Murung Raya (Mura) Komisi I Daerah Pemilihan (Dapil) Murung Raya 3 (tiga) yang meliputi wilayah, Kecamatan Permata Intan, Kecamatan Sumber Barito, , dan Kecamatan Uut Murung, H. Gunawan, S.A.P atau yang biasa disapa H. Gunawan melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat desa di Kecamatan Sungai Babuat meliputi Desa Batu Mirau, Desa Tambelum, Desa Tumbang Bantian dan Desa Tumbang Saan, Kamis (30/11/2023).

Disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Gunawan, S.A.P, pada kegiatan hari ini kita dan tim langsung menyambangi warga, tujuan dilaksanakannya kegiatan bersilaturahmi, sekaligus berdialog serta melakukan koordinasi dan konsolidasi politik baik itu sesama Partai maupun para Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di desa termasuk kelurahan untuk menyampaikan dan menyamakan visi dan misi dalam kesiapan menghadapi Pemilihan Umum () pada 14 Februari Tahun 2024 mendatang yang yaitu yakni “Handep atau Gotong Royong untuk membangun kebersamaan dalam pedoman hidup sehari-hari”.

“Sebagaimana pada prinsip yang menegaskan pentingnya kebersamaan. Prinsip inilah yang selalu mengingatkan kita untuk terus menggelorakan semangat kebersamaan dan menjadikan masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk semakin maju,” ungkapnya.

Desa Batu Mirau menjadi saksi pada momen ini, di mana rangkaian acara mengambil tempat di rumah Bapak Cenby, yang juga merupakan Pengurus Ranting atau Anak Ranting Partai Amanat Nasional (PAN).

Di tempat yang sama juga, para Calon Legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) dengan penuh semangat menyampaikan komitmen mereka untuk mewujudkan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Masih pada hari yang sama, pada saat di Desa Tambelum RT 02 mengambil tempat di rumah Bapak Iyus, yang juga adalah salah seorang tokoh masyarakat Desa Tambelum.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Murung Raya (Mura), H. Gunawan, S.A.P., kembali menyampaikan semangat gotong royong dan kerjasama dalam membangun pondasi kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami hadir dengan selalu menggelorakan semangat handep/gotong royong untuk membangun kebersamaan dalam pedoman hidup sehari-hari. Visi dan misi kami bukan sekadar janji, akan tetapi adalah sebuah komitmen untuk mewujudkan perubahan dan membawa energi positif di DPRD Kabupaten Murung Raya,” terang H. Gunawan kembali di tengah-tengah masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan ini, masyarakat Desa Batu Mirau dan Desa Tambelum turut menyambut untuk menerima dan memberikan tanggapan yang sangat baik terhadap program-program yang diusung oleh para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diusung melalui Partai PAN.

“Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan untuk kemajuan daerah ini,” ucap salah satu masyarakat.

Melalui kunjungan silaturahmi ini, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Partai PAN menegaskan komitmen mereka untuk menjadi suara dan representasi yang kuat bagi masyarakat. Dengan memfokuskan memberikan perhatian pada aspek gotong royong dan kebersamaan.

Mereka berharap dapat menciptakan legislatif yang proaktif dan responsif terhadap kebutuhan rakyat.

“Berpolitik bukan hanya untuk mengisi kursi di parlemen dan hanya merebut kekuasaan saja, namun momen itu adalah kesempatan untuk membantu masyarakat dan sesama,” imbuh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), H. Gunawan, S.A.P yang juga adalah Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura).

H. Gunawan juga meminta kepada seluruh Kader PAN di Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk terus membantu dan masuk ke semua aspek dan golongan masyarakat karena sesungguhnya Partai PAN berdiri mulai awal sampai sekarang hadir untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, H. Gunawan juga mengajak bagi para pengurus dan kader untuk terus melakukan komunikasi ke tingkat bawah dan terus melakukan penguatan saksi yang akan menjadi kekuatan Partai PAN dalam menjaga suara Partai PAN di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

“Jika itu pasti dapat dilakukan, maka Partai PAN bisa meraih target kursi pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif () pada Tahun 2024 mendatang tepatnya, Rabu (14/2/2024),” tegasnya. (Sam)