Kodim Muara Teweh Lakukan Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD

Whatsapp Image 2023 12 12 At 1.29.12 Pm

, BARITO UTARA – Dalam rangka menyambut Hari Juang AD ke-78 2023, 1013/Mtw menggelar Baksos donor darah bertempat di Ruang Yudha Kodim 1013/Mtw, , Barito Utara (), Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pasiter 1013/Mtw, Lettu Czi Ahmad Munir menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah selain dalam rangka menyambut hari juang TNI AD Ke 78, juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD Kodim 1013/Mtw kepada sesama untuk saling mengisi dan memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah sangat bermanfaat baik bagi penyumbang maupun penerima. Adapun manfaat bagi pendonor atau penyumbang darah, antara lain mengurangi penyakit jantung, membakar .

Selain itu, menurunkan resiko , meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi yang lainnya termasuk untuk mengecek awal kondisi pendonor karena sebelum mendonorkan darahnya tentu dilakukan pengambilan sample darah untuk dicek apakah memenuhi syarat.

“Kebutuhan akan darah hingga saat ini memang menjadi suatu permasalahan mengingat minimnya pendonor yang ingin mendonorkan darahnya sehingga terkadang masyarakat yang membutuhkan kebingungan untuk mencari para pendonor dengan darah yang sama,” ungkapnya.

Pasiter 1013/Mtw, Lettu Czi Ahmad Munir berharap semoga dengan kegiatan donor darah seperti ini akan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan darah. (asp)