Asisten I Barut Buka Kegiatan TMMD Reguler ke-119

, BARITO UTARA – Pj Bupati Barito Utara (Barut) yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barut, Eveready Noor secara resmi membuka kegiatan Manunggal Membangun Desa () Reguler ke-119 tahun 2024, Selasa (20/2/2024).

Pembukaan kegiatan 1013/ ini ditandai dengan Penandatanganan Naskah Program tahun 2024 di Lapangan SDN 3 Jingah, Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-119 tahun 2024 yang mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Eveready Noor mengatakan, dengan semangat Darma Bakti mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah, pihaknya selaku Pemerintah Daerah Kab. Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1013/Mtw yang telah dilaksanakan TMMD ke-119 tahun 2023.

“Hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah Barito Utara,” ucapnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya TMMD ke-119 Kodim 1013/Mtw yang salah satu sasaran fisik yakni peningkatan perkerasan Jalan Panjang 3 Km dengan Lebar 5 M.

“Diharapkan masyarakat dapat menikmati manfaat dari kegiatan TMMD tersebut, masyarakat dengan mudah dan lebih dekat menuju ke pusat Kota Muara Teweh,” imbuhnya.

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara atas dukungan dan apresiasi yang selama ini telah diberikan kepada Kodim 1013/Mtw.

“TMMD ke-119 tahun 2024 ini merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1013/Mtw dalam mengatasi kesulitan masyarakat, diharapkan dengan adanya TMMD ke-119 ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya, dapat dengan mudah mengeksploitasi hasil alam dengan menggunakan jalan yang akan dipeningkatan perkerasan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, selain sasaran fisik, ada beberapa sasaran fisik lain yakni Rehab RTLH, dan pembangunan sasaran air bersih 2 titik. Sasaran non fisik diantaranya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi , Sosialisasi , Sosialisasi Rekrutmen Prajurit dan lain-lain.

“Kami akan selalu membantu masyarakat dan berada ditengah tengah kesulitan masyarakat,” pungkas Dandim. (asp)