Pj Sekda Barut Hadiri Kegiatan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan

BALANGANEWS, – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara (), Jufriansyah menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan II Tahun 2024, di Aula BPSDM Provinsi Jawa Timur, Graha Dwi Praja Surabaya, Selasa (20/2/2024).

Jumlah Peserta Diklat sebanyak 60 orang terdiri dari utusan 3 Provinsi dan 21 Kabupaten/Kota. Peserta dari Kabupaten Barito Utara sebanyak 3 orang.

Tema Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2024 adalah “Transformasi Tata Kelola Untuk Peningkatan Pemanfaatan Produk-Produk dalam Negeri melalui Pemberdayaan Ekonomi Lokal”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Jawa Timur, Adhy Karyono, dan dihadiri oleh Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara (LAN), Basseng bersama seluruh Sekda Kabupaten/Kota pengirim peserta.

Pj Gubernur mengatakan, menguasai adalah pintu masuk untuk melakukan perubahan ke arah yg lebih baik dengan cara melakukan manajemen tata kelola pemerintahan yang baik serta melakukan aksi perubahan yg berdampak bagi peningkatan .

Dia mengharapkan, perubahannya nanti benar-benar membawa manfaat yg lebih luas dengan menonjolkan digitalisasi administrasi bagi percepatan pelayanan publik.

“Tantangan global dan pelambatan perekonomian adalah tantangan utama saat ini yg perlu kita hadapi dengan serius agar kita bisa bangkit dan sejajar dengan negara lain,” ungkapnya. (asp)