Pj Bupati Barut Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

, – Pj Bupati Barito Utara (Barut), Muhlis menyambut secara langsung kunjungan kerja (kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), di Halaman Kantor Kejaksaan , Rabu (6/3/2024).

Pada kesempatan itu, Muhlis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Barito Utara kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja dan silaturahmi sekaligus ramah tamah dengan jajaran pemerintah kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Muhlis menambahkan, bahwa selama ini jalinan kemitraan antara pemkab Barut dengan unsur FKPD sangatlah harmonis dan sinergitas sehingga di Kabupaten Barito Utara berkembang serta membawa manfaat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Selalu bersatu padu menjaga kondisi dan stabilitas keamanan daerah demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, kondusif berjalan dengan baik dan lancar. Saya berharap juga hubungan yang baik ini akan terus terbina, terjaga sehingga persoalan gangguan Kamtibmas maupun pertahanan serta keamanan selalu dapat cepat teratasi,” imbuhnya.

Sementara Itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Undang Mugopal menyampaikan apresiasi atas penyambutan Pj Bupati beserta jajaran.

“Kami berharap kedepan Barito Utara tetap solid bersama pemerintah daerah dan dalam mengemban tugas untuk masyarakat Kabupaten Barito Utara,” ungkapnya.

Undang mengungkap keinginannya untuk melihat langsung di lapangan secara real bagaimana kondisi sarana dan prasarana Kejari Barito Utara serta mensosialisasikan produk dengan baik dan benar.

“Kejaksaan melaksanakan kekuasaan negara di bidang penuntutan dan tugas lain berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan serta mengawasi jalannya penyelenggaraan tugas dan pembangunan di bidang hukum,” tandasnya. (asp)