Ketum PBVSI Barut Hadiri Pelepasan Dua Tim Volyy Ikuti Selekda Prapopnas

BALANGANEWS, MUARA TEWEH – Ketua Umum Persatuan Seluruh Indonesia Kabupaten Barito Utara (Ketum PBVSI ), Patih Herman AB ikut menghadiri pelepasan atle bola voly Barito Utara yang tergabung dalam kontingen Barito Utara dalam rangka mengikuti Seleksi Daerah Pra Pekan Olah Raga Pelajar (Selekda Prapopnas) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di halaman kantor Bupati, Rabu (3/7/2024).

“Pada hari ini selaku ketua Umum PBVSI Barito Utara memberangkatkan 14 atlet putra dan 14 atlet putri bola voly dalam rangka mengikuti kegiatan Selekda Prapopnas tingkat Provinsi di ,” kata Ketua Umu PBVSI Barito Utara, Patih Herman AB saat ditemui di sela-sela pelepasan kontingen Barito Utara, Rabu (3/7/2024).

Dikatakannya, para atlet voly Barito Utara ini didampingi masing-masing pelatih dan official. PBVSI Barito Utara mengirimkan 2 (dua) tim dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 4 Juli 2024 dan pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2024 di GOR ,” kata Athink panggilan akrab Ketua Umum PBVSI Barito Utara.

Sebelumnya, pada Mei 2024 lalu, pengurus PBVSI Kabupaten Barito Utara melaksanakan seleksi bagi pemain voly putra dan putri yang akan diikutkan dalam kegiatan Prapopnas tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.

Pada kesempatan itu Ketua Umum PBVSI Barito Utara Patih Herman AB menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya seleksi daerah dalam rangka mencari bibit pemain voli yang nantinya akan diikutkan dalam Pra Pekan Pelajar Nasional (Popnas) tingkat Provinsi Kalteng.

“Selekda ini merupakan kegiatan pertama kalinya setelah saya dinyatakan sebagai Ketum PBVSi Barito Utara, dan semoga kegiatan Selekda ini dapat berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan, sehingga kita bisa mendapatkan pemain-pemain terpilih yang nantinya akan kita kirim untuk mengikuti tournament Pra Popnas di tingkat Provinsi Kalteng,” kata Patih Herman AB.

Setelah melalui proses seleksi yang begitu ketat dari pelatih, akhirnya 28 pemain voli pelajar (14 putra dan 14 putri) terpilih dalam seleksi daerah (Selekda) dalam rangka mengikuti Pra Pekaon Olah Raga Pelajar Nasional (Pra Popnas) yang akan di laksanakan pada bulan Juli 2024 di Palangka Raya. (ads)