Tim Penggerak PKK Barut dan Kader Posyandu Remaja Milenial Berikan Penyuluhan

SAVE 20220312 164755
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barito Utara bersama Kader Posyandu Remaja Milenial berikan penyuluhan kepada remaja, bertempat di Jl. A. Yani di Aula PKK Kabupaten Barito Utara yang diikuti oleh pelajar SMP Negeri 1 Muara Teweh, Sabtu (12/3/2022)

, – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (PKK) Kabupaten bersama Kader Posyandu Remaja Milenial berikan penyuluhan kepada remaja.

Kegiatan tersebut bertempat Jl. A. Yani di Aula PKK Kabupaten Barito Utara yang diikuti oleh pelajar SMP Negeri 1 Muara Teweh, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan diawali dengan penyuluhan pentingnya menjaga bagi remaja oleh Kader Posyandu Remaja Milenial, Nurul Hidaya bersama tim kesehatan dari Puskesmas Lanjas.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar lengan, lingkar perut, tekanan darah, denyut dan konsultasi oleh Kader Posyandu Remaja Milenial lainnya yakni Emelia Susana, Rina Karisma, Siti Nasyirah, Ribi Aurelia, Sayyidatul Masyitah, Dicky Maulana, Nisa serta Anggota Tim Penggerak PKK .

Selain itu disediakan pula obat-obatan serta vitamin kepada remaja untuk remaja yang memiliki keluhan ataupun yang dinilai membutuhkan.

Irna Nurmyati, Anggota PKK Kabupaten Barito Utara menjelaskan bahwa kegiatan tujuannya untuk memberikan sementara ini pelayanan dasar kepada remaja kita untuk menciptakan remaja-remaja yang sehat.

Irna Nurhayati berharap anak-anak remaja tersebut tetap rutin mengikuti penyuluhan, kemudian remaja dapat menerapkan apa yang telah diterima baik materi yang diberikan maupun hasil konseling yang dilakukan dan akhirnya dapat mensosialisasikan kepada teman sekitarnya sebagai kader yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Harapannya remaja-remaja di Barut dapat menjadi remaja yang sehat pemikirannya, sehat, cerdas dalam bekerja akhirnya nanti,” tukas Irna Nurhayati. (ris)