Pemkab Barut dan KPP Muara Teweh Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT

BALANGANEWS, – Pentingnya peran dalam Negara, dan juga untuk meningkatkan Pendapatan Belanja Daerah () di Kabupaten Barito Utara, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan tahun Pajak 2019.

Bupati Barito Utara, H menyampaikan SPT tahunan untuk tahun 2019 melalui e-biling yang disaksikan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah  Ir H Jainal Abidin  M.AP, Kepala KPP Pratama  Eman Eliab di Ruangan Kerja Bupati Barito Utara, Rabu (26/2/2020).

Selanjtnya H. Nadalsyah mengimbau seluruh Wajib Pajak di Kabupaten Barito Utara agar segera menyampaikan SPT Tahunan. “Sekarang, pelaporan bisa dilakukan secara online melalui e-biling, kita bisa lapor dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan smartphone atau perangkat elektronik lainnya tanpa harus datang ke kantor pajak,” himbau H Nadalsyah.

Kepala KPP Pratama Muara Teweh Eman Eliab juga menambahkan bahwa pajak saat ini merupakan tulang punggung penerimaan negara dalam membiayai kegiatan pembangunan dan operasional negara. Pajak menempati porsi yang cukup besar dalam sumber penerimaan negara, dimana pajak yang telah dikumpulkan akan dipergunakan kembali untuk kesejahteraan masyarakat. “Baik dalam bentuk layanan publik, subsidi, keamanan, fasilitas umum, untuk keperluan di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan lain-lain, serta dana bagi hasil daerah untuk keperluan pembangunan daerah,” jelas Eman (ris)