Polres Gumas Gandeng Komunitas Trail untuk Bakti Sosial

baksos
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi Wakapolres Kompol Tri Wibowo, dan pejabat utama Polres, saat berfoto bersama dengan menggandeng komunitas trail dan warga Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Jumat (2/6/2023)

, – Jelang ke-77 tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Gumas menggandeng komunitas trail, dan masyarakat desa melakukan bakti dengan membersihkan kawasan objek Tambun Bungai, di Desa Tumbang Pajangei, .

“Kegiatan bakti sosial dengan membersihkan objek wisata sejarah ini merupakan wujud kepedulian Polri, dan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” kata Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Minggu (4/6/2023).

Dia mengakui, objek wisata sejarah ini merupakan salah satu lokasi wisata yang ramai dan sering dikunjungi, namun dari aspek kebersihan masih memprihatinkan. Padahal, kebersihan adalah hal wajib yang harus dijaga.

“Dengan peralatan yang ada, kami membersihkan halaman dengan mencabut rumput liar yang tumbuh, serta membersihkan pendopo dan toilet, sehingga pengunjung yang datang ke sini akan merasa nyaman,” terangnya.

Melalui bakti sosial ini, akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersihan, dan merupakan hal yang wajib serta memberikan keindahan.

“Kegiatan seperti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pengunjung, agar sadar akan kebersihan. Mereka harus menjadi pelopor kebersihan,” tuturnya.

Selain membersihkan objek wisata sejarah, bakti sosial tersebut juga bertujuan untuk mempererat sinergitas, sekaligus mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya dalam menjaga kebersihan .

“Bakti sosial seperti ini akan terus dilakukan, sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Tentu dengan melibatkan semua pihak terkait dan masyarakat sekitar,” tukasnya. (ahs)