Ini Para Juara Turnamen Gilang Mas Open 2 Tahun 2023

433
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Evandi saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara turnamen gilang Mas Open 2 tahun 2023, di GOR GSS Kuala Kurun, Senin (12/6/2023) malam

, – Turnamen Gilang Mas Open 2 tahun 2023 resmi berakhir. Keluar sebagai juara pertama adalah ganda putra Rusdiansyah dan Jon Aprie Permandi, yang mengalahkan ganda putra Hasbi dan Obos dua set langsung, 22-20 dan 21-16 di partai final.

Sedangkan pada perebutan juara ketiga, mempertemukan pasangan ganda putra Indra dan Aang melawan Hafi dan Isur yang berjalan sengit.

Pada akhirnya, juara ketiga diraih pasangan Indra dan Aang setelah melalui babak rubber dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-15.

”Turnamen ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka pengembangan dan pembinaan sehingga menghasilkan atlet bulutangkis berkualitas dan berprestasi,” kata Anggota Kabupaten Gumas, Evandi, Selasa (13/6/2023).

Melalui turnamen ini, atlet bulutangkis mengasah keterampilan dan berkompetisi. Dengan demikian, akan muncul atlet bulutangkis dari generasi muda yang mampu berprestasi dan berkiprah di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional.

”Kami ingin turnamen serupa bisa terus berlanjut. Kami maupun pemerintah akan mendorong agar selalu digelar turnamen . Tidak hanya cabang olahraga (Cabor) bulutangkis saja, tetapi juga Cabor lain,” tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan bersama-sama membina generasi muda untuk menggeluti olahraga. Apalagi itu dapat memberikan dampak positif bagi mereka dan terhindar dari hal negatif yang merusak masa depan.

”Dengan olahraga, dapat mencegah generasi muda untuk melakukan hal negatif, seperti , obat-obatan terlarang, minuman keras (), dan pergaulan bebas lain,” tukasnya. (ahs)