Pemkab Gumas Serahkan 26 Hewan Kurban

qurban
Bupati Gumas Jaya S Monong dan Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra, ketika menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Dewan Pengurus Masjid HM Rusdi, Rabu (28/6/2023)

BALANGANEWS, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan puluhan hewan kurban kepada Dewan Masjid setempat untuk penyembelihan hewan kurban, kemudian disalurkan berupa hewan kurban kepada pengurus masjid di kecamatan. Bantuan itu berasal dari hibah .

“Dalam peringatan hari raya 1444 hijriah tahun 2023, kami menyerahkan hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi,” ujar Bupati Gumas Jaya S Monong, Rabu (28/6/2023).

idul adha1

Selanjutnya, bantuan itu disalurkan ke sebanyak 12 ekor sapi, Tewah tujuh ekor sapi, Manuhing satu ekor sapi, Rungan Barat satu ekor sapi, Rungan Hulu satu ekor sapi, Kahayan Hulu Utara satu ekor sapi, Sepang satu ekor sapi, Mihing Raya satu ekor sapi, dan Rungan satu ekor sapi.

“Hewan kurban yang diserahkan ini merupakan bentuk rasa syukur kita semua atas berkat dari Allah SWT atas limpahan nikmatnya yang telah diberikan,” terangnya.

Dalam bantuan ini, jangan memandang nilai dari bantuan itu tetapi ambil hikmah, yang tujuannya dapat meningkatkan kepercayaan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga masyarakat dapat membantu pemerintah menyukseskan berbagai di segala bidang khususnya bidang .

idul adha3 idul adha2

“Kami berharap kepada panitia agar daging hewan qurban dibagikan kepada yang berhak menerima, seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa,” katanya.

Dia mengatakan, pemberian hewan kurban ini telah menjadi agenda rutin bagi Pemkab dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan. Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Gumas.

ADE S

“Semoga bantuan berupa hewan kurban ini dapat menambah hikmah dari hari raya Idul Adha, sehingga masyarakat dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” tukasnya. (ahs)