Iptu Aditya Arya Nugroho Menjabat Kasat Narkoba Polres Gumas

polres gumas
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra saat memimpin sertijab Kasat Narkoba Polres Gumas, Senin (3/7/2023)

, – Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba . Kasat Narkoba sebelumnya Iptu Budi Utomo dimutasi menjadi Kasat Narkoba .

Sedangkan penggantinya adalah Iptu Aditya Arya Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba .

”Mutasi jabatan di Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan organisasi serta bentuk pembinaan karir dan penyegaran personel,” ujar kapolres, Senin (3/7/2023).

ADE S

Kapolres berterima kasih atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan Iptu Budi Utomo selama menjabat Kasat Narkoba Polres Gumas. Keberhasilan yang dicapai tidak membuat berpuas diri, namun semakin memotivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas dalam jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Bartim.

”Saya ucapkan selamat datang dan bergabung kembali di Polres Gumas kepada Iptu Aditya Arya Nugroho, karena sebelumnya pernah bertugas di Polres Gumas sebagai Kapolsek Kurun,” tuturnya.

Dengan berbekal pengalaman itu, diharapkan akan bisa melaksanakan tugas dan amanah sebagai Kasat Narkoba Polres Gumas dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab. Segera lakukan adaptasi dengan lingkungan kerja dan pelajari karakteristik wilayah Polres Gumas.

”Petakan kerawanan yang mungkin timbul dan dapat menjadi potensi penyebab terjadinya gangguan stabilitas kamtibmas, khususnya berkaitan dengan tindak pidana narkotika di wilayah,” terangnya.

Dari data di wilayah Provinsi Kalteng, Kabupaten Gumas termasuk dalam kategori tertinggi untuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini harus menjadi perhatian serius dalam mengemban tugas dan amanah sebagai Kasat Narkoba Polres Gumas.

”Tidak kalah penting adalah jalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan seluruh personel pada satuan yang dipimpin, serta bangun koordinasi, kerjasama serta kemitraan yang harmonis dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, , agama, dan segenap potensi masyarakat,” tandasnya. (ahs)