Puluhan Casis Bintara Polri Lulus Tes Akhir

25512cde b398 418c ad7b f3f6cfa145ed
Para Casis Bintara Polri utusan Polres Gumas ketika berfoto bersama di halaman Mapolda Kalteng, pekan lalu

, KUALA KURUN sudah melakukan sidang akhir kelulusan Bintara dan Tamtama tahun 2023.

Dari sidang itu, hasilnya puluhan calon siswa () Bintara Polri utusan dinyatakan lulus tes akhir.

“Kami bersyukur ada 44 casis bintara yang berhasil lulus seleksi akhir penerimaan anggota Polri tahun 2023, terdiri dari 33 bintara PTU dan 11 bintara Rekpro,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (21/7/2023).

Dia menuturkan, penerimaan anggota Polri tahun 2023 ini merupakan hasil seleksi yang melalui perjuangan, pembelajaran dan pelatihan, sehingga dihasilkan generasi penerus Polri yang tangguh dan berintegritas, dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat kedepan.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

“Setelah dinyatakan lulus, saya minta kepada casis agar berlatih dengan baik selama masa pendidikan di SPN Tjilik Riwut Polda ,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada casis agar menunjukkan kemampuan terbaik dan jaga nama baik selama mengikuti pendidikan. Sedangkan bagi casis yang belum lulus, jangan berkecil hati karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.

“Kepada orang tua, harus berupaya maksimal untuk membimbing anak dengan baik, agar tahun depan bisa kembali mengikuti tes anggota Polri,” ujarnya.