Diskominfosantik Siap Berpartisipasi Sukseskan Pemilu 2024

WhatsApp Image 2023 08 01 at 4.06.49 PM
Kabid PIP pada Diskominfosantik Gumas, Emi Juniati menjadi narasumber pada kegiatan rakor fasilitasi dan pembinaan bagi aparatur pengawas pemilu, pekan lalu

, KUALA KURUN – Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum () di tahun 2024, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) siap mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu.

”Kami siap untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 dengan membantu dan KPU, dalam menyebarkan informasi penting terkait kegiatan tahapan maupun hal penting lainnya,” ujar Kepala Diskominfosantik Kabupaten Gumas, Ruby Haris, melalui Kabid Pengelolaan (PIP) Emi Juniati, Selasa (1/8/2023).

Salah satu bentuk dukungan itu yakni apabila KPU dan Bawaslu akan mengadakan kegiatan penyelenggaraan , baik itu rapat, sosialisasi, dan pelatihan atau kegiatan lain, silahkan bersurat dan berkoordinasi ke Diskominfosantik.

ADE S

”Mereka dapat mengirimkan surat undangan atau pemberitahuan kegiatan, agar kami bisa menugaskan pegawai Diskominfosantik untuk datang meliput kegiatan itu,” terangnya.

Selain itu, Bawaslu dan KPU dapat mengirimkan bahan materi atau rilis sehingga bisa diolah dan dijadikan sebuah tulisan berupa pemberitaan yang akan dimuat ke dalam laman gunungmaskab.go.id.

”Kami siap mendukung dan memfasilitasi melalui pemberitaan, sehingga setiap kegiatan yang digelar KPU dan Bawaslu juga bisa diterbitkan di berbagai media yang berkontrak dengan Diskominfo santik,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bawaslu dan KPU juga dapat memanfaatkan Radio Hamauh, akun media dan youtube milik Diskominfosantik untuk menyebarkan berbagai informasi kepada masyarakat tentang hal penting terkait pemilu 2024.

”Dengan demikian, kami berharap masyarakat mengetahui berbagai informasi dan kegiatan penting terkait pemilu 2024 dengan lebih mudah,” tandasnya. (ahs)