Ratusan Peserta Turut Meriahkan Pawai Taaruf

WhatsApp Image 2023 08 08 at 1.16.20 PM

, – Ratusan peserta berpartisipasi dan memeriahkan pawai taaruf dan ke-X tahun 2023. Pelaksanaan pawai ini dimulai pukul 14.00 WIB, dengan mengambil start di Taman Kota Kuala Kurun.

“Pelaksanaan pawai taaruf diikuti 656 peserta. Ini merupakan rangkaian lomba dalam gelaran ke-XVI dan FSQ ke-X, yang mulai 5-9 Agustus,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Moch Washil, Senin (7/8/2023).

Dia mengatakan, peserta pawai taaruf terdiri dari kontingen kafilah dari tujuh kecamatan, yakni Kurun, Sepang, , Kahayan Hulu Utara, Rungan, Rungan Barat dan Manuhing.

“Para peserta bersemangat untuk mengikuti dan memeriahkan pawai taaruf dengan gaya maupun yel-yel mempesona, yang membawa kepada kesejukan hati,” katanya.

Selain dari kontingen kafilah, pawai taaruf juga diikuti berbagai unsur masyarakat, organisasi, para peserta didik SD, SMP, dan SMA, serta sejumlah organisasi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing mengatakan, pawai taaruf merupakan pertanda dimulai perhelatan MTQ ke-XVI dan FSQ ke-X tingkat kabupaten yang digelar mulai 5-9 Agustus 2023.

“Pawai taaruf tidak hanya dilakukan sebagai seremonial pembukaan MTQ saja, tetapi juga merupakan salah satu cabang lomba yang akan dinilai oleh tim juri,” terangnya.

Dia menambahkan, menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan dapat memantapkan keakraban antar umat beragama, meningkatkan iman dan takwa, serta meningkatkan semangat dalam hal seni qasidah.

“Kami juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan rangkaian kegiatan MTQ ke-XVI dan FSQ ke-X. Semoga berjalan lancar, baik, penuh semangat dan suka cita,” tukasnya. (ahs)