Ini Pemenang Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan

WhatsApp Image 2023 08 11 at 2.04.52 PM
Bunda PAUD Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Rameina Widyastuty, berfoto bersama dengan bunda PAUD kecamatan, desa, dan kelurahan, usai penutupan kegiatan apresiasi bunda PAUD tingkat kabupaten, Rabu (9/8/2023)

, – Pokja di Kabupaten Guma telah melaksanakan kegiatan lomba apresiasi bunda tahun 2023. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh bunda PAUD dari kecamatan maupun desa dan kelurahan.

“Usai berlomba, juara pertama apresiasi diraih bunda PAUD Kecamatan Manuhing Marta Tara, juara kedua bunda PAUD Kecamatan Kurun Yantie Yusepha, dan juara ketiga bunda PAUD Lendang Assyie,” ujar Bunda PAUD Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong, Jumat (11/8/2023).

Untuk pemenang lomba apresiasi bunda PAUD tingkat desa dan kelurahan yakni juara pertama diraih bunda PAUD Kelurahan Tumbang Talaken Gusti Ray Novhanda, juara kedua bunda PAUD Kelurahan Tehang Siti Arbayah, dan juara ketiga bunda PAUD Desa Dahian Tambuk Sandu.

Lalu, juara harapan satu diraih oleh bunda PAUD Kelurahan Kuala Kurun Wilna Elita, juara harapan dua bunda PAUD Desa Tumbang Lapan Yulianti, serta juara harapan tiga bunda PAUD Desa Fajar Harapan Irum.

“Bagi para pemenang lomba nanti akan mengikuti lomba apresiasi Bunda PAUD berprestasi di tingkat Provinsi ,” jelasnya.

Dia mengucapkan selamat kepada pemenang lomba apresiasi bunda PAUD. Diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi, sehingga akan bisa meraih hasil yang maksimal yakni menang.

“Kepada yang belum menang, jangan sampai patah semangat. Masih ada kesempatan tahun depan. Bunda PAUD di kecamatan, desa dan kelurahan harus tetap aktif dalam mendidik anak, sehingga jadi anak sehat, cerdas dan berkarakter,” terangnya.

Dia menambahkan, keberadaan PAUD pada setiap kecamatan, desa dan kelurahan sangat penting, untuk memastikan seluruh anak mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas, dan anak sudah terlayani lembaga PAUD di wilayah masing-masing.

“Bunda PAUD juga harus mendorong orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina balita, sehingga cara pengasuhan yang disampaikan di lembaga PAUD tidak bertolak belakang dengan pengasuhan di rumah,” pungkasnya. (ahs)