Kafilah Kecamatan Kurun Raih Juara Umum MTQ dan FSQ 2023

Screenshot (340)
Plt Sekda Gumas Richard ketika menekan tombol sebagai tanda ditutupnya MTQ ke XVI dan FSQ ke X, di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (10/8/2023) malam

, KUALA KURUN – Pelaksanaan ke-XVI dan FSQ ke-X tingkat Kabupaten tahun 2023 resmi ditutup. Keluar sebagai juara umum yakni kafilah dari Kecamatan Kurun, juara kedua diraih kafilah dari Kecamatan , dan juara ketiga yakni kafilah .

“Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang cabang lomba MTQ ke-XVI dan FSQ ke-X. Raihan kemenangan itu jangan membuat puas sampai disini, melainkan lebih berupaya maksimal agar dapat meraih hasil yang lebih baik,” ujar Plt Sekda Gumas, Richard, Kamis (10/8/2023) malam.

Dia mengatakan, sudah merupakan komitmen Pemkab untuk mendukung kegiatan MTQ dan FSQ, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke tingkat bahkan internasional. Dengan segala bantuan dana dan fasilitas yang diberikan, seharusnya dapat dimanfaatkan untuk meraih keberhasilan.

“Saya berharap kepada LPTQ dan LASQ untuk memaksimalkan program, dan memperhatikan upaya pengembangan dan pembinaan, dalam menghadapi MTQ ke-XXXI tingkat Provinsi di Pangkalanbun, Kabupaten , Bulan November nanti,” katanya.

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat, agar bisa berpartisipasi aktif menanamkan rasa memiliki dalam setiap kegiatan yang digelar panitia MTQ dan FSQ, karena kegiatan keagamaan seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga seluruh masyarakat.

“Setiap pelaksanaan MTQ dan FSQ atau kegiatan keagamaan lainnya dari segi pendanaan maupun kepanitiaan ditanggung bersama antara Pemkab dan masyarakat,” terangnya.

Dengan kemeriahan pentas seni baca alquran ini, hendaknya dijadikan sebagai obor dan pedoman dalam kehidupan umat Islam, demi keselamatan, kesejahteraan, dan kedamaian dalam masyarakat, serta untuk kehidupan dunia maupun di akhirat

“Kami berterima kasih kepada panitia yang sudah menggelar MTQ dan FSQ ini dengan baik di arena terbuka, yang seluruh kegiatan dipusatkan di Taman Kota Kuala Kurun,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Aris Wibowo mengatakan, ada tujuh cabang lomba yang diikuti semua peserta. Bagi yang meraih juara, akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksana kegiatan ini, terkhusus kepada bupati dan wakil bupati yang memberikan bantuan dan dukungan baik moril maupun materil,” ucapnya.

Selanjutnya terima kasih kepada seluruh dewan hakim dan juri, serta peserta yang ikut ambil bagian dalam semua cabang lomba. Kepada peserta yang telah berhasil, harus lebih tingkatkan kemampuan untuk meraih kesuksesan di masa akan datang.

“Untuk peserta yang belum berhasil, jangan kecewa dan berkecil hati, karena masih ada kesempatan di masa mendatang. Tentu dengan terus berlatih dan memupuk kemampuan untuk mencapai keberhasilan,” tandasnya. (ahs)