Pemkab Gumas Bantu Pembangunan Gereja YHS Kuala Kurun

6cbc9633 ee77 4bca 863b a393ec643c93
Bupati Gumas Jaya Samaya Monong didampingi Plh Kepala DPU Bambang Jaya, serta Gembala/Head of Regional Kalimantan Gereja YHS Filemon Cundiantoro, saat berfoto bersama dengan pengurus gereja YHS Kuala Kurun, Jumat (11/8/2023)

, – Pada tahun 2023, mengucurkan sekitar Rp1,5 miliar untuk membantu Gereja Yesus Hidup Sejati (YHS) Kuala Kurun. Pembangunan gereja ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Jaya S Monong.

“Gereja dibangun di Jalan Diponegoro atau tepatnya depan kantor bupati, dengan anggaran sekitar Rp1,5 miliar,” ujar Bupati Gumas Jaya S Monong, Minggu (13/8/2023).

Dia menuturkan, Pemkab akan selalu memberikan perhatian serius terhadap pembinaan masyarakat di bidang . Apalagi hal ini sejalan dengan salah satu program unggulan, yakni smart human resources atau peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Keberadaan gereja permanen diharapkan akan membuat ibadah dan pelayanan menjadi semakin baik, serta yang paling utama yaitu kerohanian jemaat juga harus semakin bertambah,” tuturnya.

Dengan terbangunnya gedung gereja, diharapkan akan membantu Pemkab dalam membina serta membangun mental dan spiritual masyarakat, khususnya yang menjadi jemaat gereja YHS Kuala Kurun.

“Saya juga mengapresiasi seluruh pihak, terutama jemaat Gedung YHS Kuala Kurun yang telah sangat mendukung upaya pembangunan gedung gereja,” jelasnya.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas Bambang Jaya mengatakan, anggaran Rp1,5 miliar tadi hanya memenuhi 60 persen kebutuhan bangunan gedung gereja, dan untuk pekerjaan pembangunan dilakukan di lahan seluas 400 meter persegi.

“Kalau penandatanganan kontrak akan dilakukan pada 18 Agustus 2023, dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 120 hari kalender dan berakhir pada 15 Desember 2023,” tandasnya. (ahs)