Pidato Kenegaraan untuk Mengetahui Kemajuan Pembangunan

WhatsApp Image 2023 08 16 at 1.32.28 PM

, Kabupaten Gumas menggelar rapat paripurna istimewa, masa persidangan I tahun sidang 2023, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.

”Pidato kenegaraan itu sangat penting untuk didengarkan, karena akan diketahui sejauh mana progres kemajuan yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar, Rabu (16/8/2023).

Dengan mendengarkan pidato kenegaraan tersebut, bisa menjadi bahan untuk kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Gumas. Selain itu, juga didengarkan terkait sejumlah program pembangunan yang akan mensejahterakan masyarakat.

”Program pembangunan yang baik akan terwujud apabila pemerintah, DPRD dan masyarakat mampu bersama-sama sebagai menunjangnya. Memang pemerintah memiliki peran penting, namun juga harus mendapatkan dukungan penuh seluruh masyarakat,” terangnya.

Politisi ini juga meminta kepada pemerintah, DPRD dan masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, sehingga pelaksanaan pembangunan yang merata di segala bidang dapat terwujud.

”Untuk menciptakan masyarakat sejahtera, semua pihak harus berjalan seirama. Ini dilakukan demi kemajuan daerah, khususnya Kabupaten Gumas,” jelasnya.

Dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, dia mengajak semua pihak agar menghilangkan perbedaan, baik itu suku, agama, ras, antar golongan, dan budaya. Apalagi negara ini berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk semua masyarakat.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa yakni Bupati Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra, Kajari Sahroni, Pabung 1016/Plk Letkol Inf Maksun Abadi, Plt Sekda Richard, serta kepala . (ahs)