HUT ke-78 RI, Pemprov Anjangsana ke LKSA Darissalam Palangka Raya

IMG 20230816 WA0007

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, melaksanakan kegiatan Anjangsana di beberapa tempat Lembaga Kesejahteraan Anak () dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang ada di Kota Palangka Raya.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. beserta rombongan melaksanakan kegiatan Anjangsana ke LKSA Darissalam, di Jalan I Palangka Raya, Rabu (16/8/2023).

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan, di momen HUT ke-78 ini, kita harus mengucapkan terima kasih serta mendoakan para pejuang, baik pejuang yang membebaskan negeri ini dari penjajah maupun pejuang yang memperjuangkan berdirinya Provinsi Kalteng.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, untuk terus meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan serta pembinaan, terutama dalam kepengurusan anak, baik yang memerlukan kebutuhan sosial atau pembinaan di dalam Khusus Anak,” ucapnya.

Edy mengungkapkan, kegiatan Anjangsana ini merupakan wujud nyata silaturahmi antara Pejabat Pemerintah dan Aparatur Sipil Negara pada lingkungan Pemprov Kalteng dengan anak-anak yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

“Gotong royong dan berbagi kepada sesama adalah akar dari bangsa kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan, yang telah menjadi perekat sosial paling efektif, tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur,” jelasnya.

Wagub menyampaikan momen HUT ke-78 ini diharapkan bisa menjadi ajang berbagi dengan anak-anak yang ada di Pondok Pesantren maupun lembaga sosial anak yang lainnya, sehingga bisa termotivasi.

“Sehingga mereka bisa merasa termotivasi dengan kehadiran kita di sini. Kita juga selalu men-support Pondok Pesantren di sini agar terus membangun dunia pendidikan dengan dilandasi keimanan yang kuat dan membentuk akhlakul karimah dari anak-anak supaya ada keseimbangan antara dunia pendidikan pada umumnya dan pesantrennya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Yayasan Darissalam, Ustadz Saleh mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang berkunjung dan bersilaturahmi ke LKSA Darissalam.

“Darissalam berdiri sejak enam tahun yang lalu, jumlah santrinya ada 550 orang terdiri dari 165 putri dan sisanya putra. Sedangkan di LKS nya ada 46 orang santri, putrinya 11 orang dan sisanya putra,” pungkasnya. (asp)