Pemkab Serahkan Bantuan Bibit dan Pakan Ikan Patin ke Yayasan Galilea

WhatsApp Image 2023 09 08 at 3.57.54 PM
Bupati Gumas Jaya S Monong yang diwakili Kepala DPKP Eigh Manto, menyerahkan bantuan bibit ikan, kolam terpal dan pakan ikan kepada Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Kurun, belum lama ini

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dan Ketahanan (DPKP) setempat memberikan ribuan bibit dan pakan ikan beserta kolam terpal ke Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Kurun.

“Bantuan ini bentuk dukungan kami dalam program pembinaan kemandirian pada bidang budidaya . Ini juga merupakan wujud dukungan terhadap pengembangan sektor perikanan yang sangat potensial,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, melalui Kepala DPKP Eigh Manto, Jumat (8/9/2023).

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan harus dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, khususnya bagi mereka yang ada di Yayasan Galilea pusat rehabilitasi narkoba Kuala Kurun.

“Paling tidak, bisa memenuhi kebutuhan terhadap ikan secara mandiri tanpa harus membeli di pasar,” katanya.

Terpisah, Kabid Produksi pada DPKP Kabupaten Gumas Pieth Haryono mengakui, bantuan yang diberikan terdiri dari 1.200 bibit ikan patin, dua kolam terpal, serta 910 kilogram pakan ikan.

“Dengan adanya bantuan, diharapkan akan mampu menumbuhkan kecintaan para binaan Yayasan Galilea terhadap pengembangan budidaya ikan pada kolam terpal,” tuturnya.

Dia juga meminta agar bantuan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, khususnya dalam hal pengelolaan dan budidaya kedepan.

“Bantuan ini juga bisa dikembangkan menjadi usaha baru yang menciptakan lapangan kerja ketika para binaan nanti keluar dari yayasan,” tukasnya. (ahs)